I LOVE YOU MY GIRL

Rumah Agus Dipakai untuk Penyimpanan Bom


Rumah Agus Dipakai untuk Penyimpanan Bom

Selasa, 18 September 2012 17:01 wib
Foto: Okezone
Foto: Okezone
JAKARTA - Mabes Polri menjelaskan terduga teroris yang berhasil ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Agus Abdillah alias Jody berperan sebagai pemberi bantuan penyimpanan bahan-bahan yang dibuat untuk membuat bom rakitan.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan peranan Agus tersebut diketahui dari beberapa barang bukti yang diamankan petugas saat menggeledah rumahnya, di Perum Mutiara Gading Rievera Blok E2 No. 33 Tambun, Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 17 September malam.

"Ditangkap A alias J bersama rekannya, yang diduga kuat memberi bantuan penyimpanan bahan-bahan yang dibuat untuk bikin bom rakitan," kata Boy Rafli Amar dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/09/2012).

Mantan kabid humas Polda Metro Jaya ini menambahkan, kedua terduga teroris ini ditangkap berdasarkan pengembangan dari pengakuan Muhamad Thorik salah seorang terduga teroris yang menyerahkan diri di Pospol Tambora, Jakarta Barat.

Untuk diketahui, dari hasil proses penggeledahan, ditemukan ada beberapa bahan kimia dan alat-alat material. Bahan-bahan tersebut diduga kuat sebagai bahan pembuat bom rakitan.

Diantaranya urea nitrat 1kg, black powder 3kg, gotri kecil/butiran 1/4kg, pipa paralon, batu baterai 9 volt dan batre 12 volt, transitor dan tempat batu baterai 9-12 volt, wadah bahan kimia/alat untuk pencampuran kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger