I LOVE YOU MY GIRL

30 Penyelidik KPK


30 Penyelidik KPK Diseleksi untuk Jadi Penyidik

Jum'at, 21 September 2012 15:45 wib



 
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merekrut puluhan penyelidik yang bekerja di institusi antikorupsi itu untuk diangkat menjadi penyidik internal. Keputusan merekrut penyelidik menjadi penyidik diambil menyusul keputusan Markas Kepolisian RI menarik 20 penyidiknya dari KPK.

"Jadi rekrutmen ini sementara tidak dari eksternal, tetapi dari internal KPK," kata juru bicara KPK, Johan Budi, di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2012).

Ada 30 penyelidik KPK yang sedang mengikuti proses seleksi. Joham Budi memperkirakan proses seleksi itu bakal memakan waktu hingga dua bulan ke depan. "Ini masih proses administrasi," terang Johan.

Meskipun calon penyidik yang direkrut merupakan pegawai KPK, Johan tidak menjamin semua penyelidik yang ikut seleksi dijamin lolos. "Belum tentu kita ini dapat 30, meskipun ini dari internal KPK," terangnya.

Menurut Johan Budi, KPK memang membutuhkan 30 penyidik setelah Mabes Polri memutuskan menarik banyak penyidiknya dari KPK. Johan mengatakan rekrutmen penyidik dikerjakan hingga tiga gelombang.

"Angkatan pertama ini ada 30 yang ikut. Nanti ked epan ada lagi banch kedua dan ketiga. Pimpinan sudah menganggap kebutuhan terhadap penyidik ini sangat penting, melihat kasus yang ditangani sangat banyak," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger